Evaluasi Program PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Lokal Dalam Peningkatan Gizi

Si J 28 Oktober 2023 16:47:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Setelah Program PMT Lokal sudah berjalan sampai 60 hari Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 Puskesmas Tepus II mengadakan kegiatan penimbangan berat badan dan pengukuruan Panjang atau Tinggi badan pada balita usia 0-59 bulan untuk mengevaluasi Pemberian Makanan Tambahan. Kegiatan tersebut dilakukan di Ruang Perpustakaan Kalurahan Tepus secara serentak. Penimbangan merupakan langkah awal dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak.

Karena balita merupakan kelompok yang paling rentan mengalami masalah gizi, terutama masalah kekurangan gizi. Upaya Pemerintah dalam perbaikan gizi pada balita direalisasikan pada kebijakan perbaikan gizi melalui Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) demi meningkatkan keadaan gizi masyarakat. 

Penimbangan ini bertujuan untuk mengevaluasi Program PMT dalam meningkatkan gizi pada balita di Kalurahan Tepus menggunakan 6 aspek yaitu: Efektivitas, Efisiensi, Kecakupan, Perataan, Responsivitas dan Ketepatan. 

Hasil yang di dapat adalah program PMT pada balita di posyandu dalam proses perencanaan dan pelaksanaan berjalan dengan baik serta asupan makanan dan pola asuh balita menentukan status gizi balita dan ketelatenan ibu dalam memberi makanan yang bergizi pada anak. 

Kesimpulanya di Posyandu Kalurahan Tepus dikatakan sudah optimal mencapai hasil dan manfaatnya.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233