Apa Saja Sambutan dan Rangkaian Kegiatan Pada Jambore Kader Kesehatan Tahun 2023

Rismel 10 November 2023 10:31:12 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - UPT Puskesmas Tepus II menyelenggarakan sebuah acara berupa Jambore Kader Kesehatan. Rangkaian kegiatan jambore kader dimulai pukul 07.00 WIB di Ruang Terbuka Hijau Cingkrang Hills Kalurahan Tepus pada Jumat, 10 November 2023 diawali dengan Senam Germas. Senam Germas diikuti oleh seluruh Kader Kesehatan dari Kalurahan Giripanggung, Purwodadi, dan Tepus bersama instruktur senam.

Selanjutnya pembukaan acara Ceremonial oleh panitia pelaksana Jambore. Disampaikan sambutan pertama oleh Plt. Kepala UPT Puskesmas Tepus II dr. Damayanti Mustika, MPH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kolaborasi antara olahraga, peningkatan pengetahuan, refreshing, silaturahmi, dan motivasi percaya diri.

Sambutan kedua oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, Purwo Yunianto, S.ST. MMR jabatan Kepala Seksi Promosi Kesehatan Masyarakat. Purwo menyampaikan, "Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan sharing bagi kader kesehatan. Pesan saya teruslah bersemangat membangun kesehatan di wilayah masing-masing. Karena dengan semangat dan kerjasama dari seluruh sektor akan mampu membangun kesejahteraan Kesehatan yang maksimal di Kabupaten Gunungkidul."

Kemudian sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Plt. Panewu Tepus, Imanuel Krisno Juwoto, S.Sos, "Bukan sekedar bersenang-senang, melalui kegiatan ini kita agar saling mengenal dan menjaga silaturahmi. Tak hanya itu, nanti juga akan ada sesi semacam peningkatan kapasitas untuk meningkatkan komitmen dan menjadikan kader kesehatan yang handal. Meskipun adanya keberagaman namun kita harus tetap mengedepankan kebersamaan untuk memperoleh kekuatan membangun masyarakat sehat di Kapanewon Tepus."

Selanjutnya penyampaian motivasi dan materi tentang kesehatan jiwa oleh dr. Ida Rochmawati, M.Sc.. Sp.KJ(K) dari RSUD Wonosari. Beliau menyampaikan tentang tanda-tanda stress dan cara mengatasinya. Serta kesimpulan menjaga kesehatan jiwa.

Memasuki sesi hiburan yaitu penampilan dari perwakilan kader kesehatan mementaskan kreatifitasnya. Salah satunya dari 5 kader Kalurahan Tepus atau Kreasi Kampus menampilkan gerak dan gubah lagu tentang pencegahan stunting.

Artikel terkait https://desatepus.gunungkidulkab.go.id/first/artikel/3095

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233