Manusia Adalah Makhluk Yang Sempurna - Memiliki Fisik dan Diberi Akal

Rismel 07 Maret 2024 09:42:28 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Kehadiran manusia sebagai makhluk hidup sempurna yang diciptakan oleh Allah SWT menjadi tema dalam ceramah pada pengajian lintas sektor Kapanewon Tepus (07/03/2024). Mengingat bahwa manusia terdiri dari dua elemen utama, yaitu hardware/tubuh yang tercipta dari tanah dan berasal dari surga, serta software/akal pikiran. Ceramah ini menyoroti kesempurnaan manusia dibandingkan dengan makhluk ciptaan Allah lainnya.

Dalam upaya untuk mensyukuri kesempurnaan manusia, perlu disadari bahwa manusia memiliki keistimewaan dan keutamaan yang diberikan langsung oleh Allah SWT. Keistimewaan ini bukan hanya terletak pada penciptaan tubuh dari tanah dan akal pikiran yang menjadi software manusia, tetapi juga kemampuan untuk berpikir, merasakan, dan bersikap serta bertindak secara moral dan bermartabat.

Manusia akan selalu dihadapkan pada berbagai pilihan dan situasi dalam hidupnya. Oleh karena itu, mensyukuri anugerah yang diberikan oleh Allah dapat dilakukan dengan cara menjalani kehidupan sesuai dengan ajaran agama, menjaga diri dari perbuatan dosa, dan senantiasa berbuat baik kepada sesama makhluk Allah.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233