Gelombang Pasang Kisaran 4-5 M di Kawasan Pantai Selatan - Tingkatan Kewaspadaan

Rismel 13 Maret 2024 11:46:25 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - "Hari ini, 13 Maret 2024, puncak gelombang pasang mencapai kisaran 4-5 meter. Besok, diprediksi akan sedikit turun, namun kemungkinan malam harinya akan naik kembali. Perlu diingat bahwa kondisi gelombang dapat berubah-ubah, begitu pula dengan kenaikan gelombang selanjutnya," ungkap Sakim, Tim SAR.

Saat ini, Tim SAR Kawasan Pantai Selatan telah memberikan laporan kepada Tim FPRB Kalurahan Tepus melalui forum komunikasi media sosial bahwa kondisi gelombang pasang. Di pantai Indrayanti masih terpantau dengan kondisi pasiran yang tertutup ombak, dapat dikatakan gelombang pasang.

Mengingat kondisi ini, kepada warga masyarakat dan wisatawan yang beraktivitas di kawasan Pantai, diimbau untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan. Kondisi gelombang yang tinggi dapat membahayakan keselamatan, oleh karena itu diperlukan langkah-langkah untuk meminimalkan risiko yang tidak diinginkan.

Masyarakat diharapkan untuk memperhatikan informasi terkini terkait perkembangan gelombang laut melalui sumber informasi resmi, serta mengikuti anjuran dari pihak berwenang. Dengan kewaspadaan yang lebih, diharapkan dapat mencegah terjadinya kerugian dan memastikan keselamatan bagi semua pihak yang beraktivitas di sekitar Pantai Indrayanti.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233