Gotong Royong Persiapan Membuat Gunungan Kirab Budaya Tepus Ke-76

Rismel 17 Maret 2024 20:05:41 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di Kalurahan Tepus, gotong royong telah dilaksanakan oleh beberapa tokoh masyarakat dari 7 Padukuhan. Dari hasil rapat internal 7 Padukuhan yang telah dilaksanakan beberapa hari yang lalu, terbentuk kepanitiaan yang bertanggungjawab untuk persiapan pembuatan gunungan bahan material kirab budaya. Kemudian panitia penanggungjawab pembuat gunungan sore ini bergotong royong menebang pohon bambu di ladang untuk membuat kerangka gunungan tersebut. Selanjutnya potongan bambu tersebut dikumpulkan di satu titik dimana akan digunakan sebagai tempat pembuatan gunungan.

Proses persiapan gunungan kirab budaya ini dimulai dari tahap awal yang matang, dengan harapan agar rangkaian acara kirab esok saat peringatan hari jadi Kalurahan Tepus dapat berjalan dengan lancar dan maksimal, meninggalkan kesan yang mendalam bagi seluruh peserta dan penonton yang hadir.

Diketahui bahwa kirab budaya ini direncanakan akan diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kalurahan Tepus yang ke-76 pada tanggal 14 April 2024 mendatang. Melalui kerjasama dan kesigapan dari para tokoh masyarakat dan seluruh warga, diharapkan kirab budaya ini dapat menjadi momen yang berkesan dan menjadi bagian dari tradisi perayaan yang meriah dan penuh kebersamaan dalam sejarah Kalurahan Tepus.

Dokumentasi kegiatan : 7 Padukuhan Tepus (Tepus I, Tepus II, Tepus III, Jeruk, Singkil, Ngasem, dan Klumpit pada Minggu 17 Maret 2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233