Home Visit Keluarga Resiko Stunting dan Advokasi Program Keluarga Harapan

Rismel 04 April 2024 15:28:19 WIB

Tepus (desatepus.gunungkidulkab.go.id) - Di Kalurahan Tepus, sebuah kegiatan home visit yang bertujuan untuk menangani stunting pada anak dan integrasi dengan program keluarga harapan. Tim yang terlibat dalam kegiatan ini tidak hanya bertugas untuk memantau tumbuh kembang anak, tetapi juga kegiatan sosial.

Dalam home visit ini, tim juga menyediakan advokasi kepada keluarga agar mereka dapat menjadi keluarga penerima manfaat bantuan sosial seperti PKH dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT). Upaya ini dilakukan guna memastikan bahwa keluarga yang membutuhkan mendapatkan dukungan yang mereka perlukan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan anak-anak mereka.

Manfaat dari kegiatan home visit Tim penanganan stunting dengan pendamping PKH di Kalurahan Tepus ini sangatlah besar. Pertama-tama, anak-anak mendapat manfaat langsung dengan adanya pemantauan tumbuh kembang yang dilakukan secara berkala. Dengan demikian, masalah stunting dapat terdeteksi lebih dini dan tindakan yang tepat dapat segera dilakukan untuk mencegah dampak buruknya pada pertumbuhan anak.

Selain itu, adanya pendampingan dari Tim penanganan stunting membantu keluarga dalam memberikan perawatan yang optimal kepada anak-anaknya. Dengan bimbingan dan pembinaan yang diberikan, diharapkan keluarga mampu memberikan perhatian dan perawatan yang baik untuk kesehatan dan perkembangan anak-anak mereka (04/04/2024).

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Kontak Layanan

WhatsApp : 082 325 378 233